Panduan Membuat Blog Dengan Blogger


Kali ini, Rama Rivansyah akan membahas mengenai Panduan Membuat Blog Dengan Blogger.

Blog merupakan situs yang dapat diakses secara online (dalam jaringan) yang berisi tulisan - tulisan maupun gambar pada suatu halaman web. Blog pada umumnya dikelola oleh satu orang penulis, namun seiring perkembangan, ada juga blog yang dikelola oleh beberapa orang penulis. Blog dibuat sesuai dengan topik pembahasan yang dipilih sendiri oleh pemilik blog.

Blog dapat digunakan sebagai media untuk mempublikasikan atau menyalurkan ide, catatan harian penulis, pandangan - pandangan tentang berbagai macam hal yang terjadi, maupun untuk berbagi informasi yang bermanfaat bagi orang lain. Namun seiring perkembangan, blog juga dapat digunakan sebagai sumber pemasukan utama melalui program periklanan seperti Google AdSense.

Sebelum membuat blog, anda harus mempunyai email. Email merupakan surat elektronik. Email dibutuhkan ketika anda akan mendaftarkan blog anda. Dalam topik ini, anda harus mempunyai email Google (Gmail) karena Blogger dan Gmail merupakan satu jaringan milik Google. Anda bisa mendaftar Gmail disini : Daftar Akun Google. Dengan mendaftar Gmail anda telah memiliki akun google yang terhubung dengan produk google lainnya.

Setelah mempunyai email, ikuti tahapan - tahapan dalam membuat blog berikut ini :
  1. Pertama, kunjungi Website Resmi Blogger.
  2. Setelah itu, klik tombol Masuk, kemudian silahkan masuk menggunakan Gmail dan Password yang telah anda buat sebelumnya.
  3. Kemudian, anda akan masuk ke halaman utama Blogger. Setelah itu, klik tombol Blog Baru.
  4. Setelah itu, akan muncul jendela halaman untuk membuat blog baru.
  5. Silahkan isi kolom tersebut. Kolom Judul diisi dengan Judul Blog yang anda inginkan. Kolom Alamat diisi dengan alamat blog yang anda inginkan. Kolom Template, silahkan anda pilih template blog yang anda inginkan.
  6. Kemudian yang terakhir, silahkan klik tombol Buat Blog!.
  7. Selamat, anda telah berhasil membuat blog!.

Menurut pendapat saya, blog merupakan rumah kecil di dunia internet. Dengan adanya blog, saya bisa membagi hal - hal yang bermanfaat untuk pembaca. Maka, tulislah hal - hal yang bermanfaat untuk pembaca.

Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda, agar anda dapat membuat blog sendiri dengan mudah dan cepat. Jika anda mengalami kesulitan dalam membuat blog, silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Sekian artikel saya pada kali ini, nantikan artikel - artikel saya yang lainnya.

Terima Kasih!

Referensi :

Pages

Designed By Rama Rivansyah