Panduan Membuat Aplikasi Dengan AppsGeyser


Kali ini, Rama Rivansyah akan membahas mengenai Panduan Membuat Aplikasi Dengan AppsGeyser.

Aplikasi adalah suatu program yang dapat digunakan untuk menjalankan perintah - perintah dari pengguna aplikasi tersebut untuk mendapatkan hasil yang akurat sesuai dengan kemampuan dan tujuan dibuatnya aplikasi tersebut. Aplikasi pada umumnya dibuat dengan cara memasukkan kode - kode HTML, yang tentunya sangat rumit bagi orang - orang yang belum mengerti mengenai kode HTML. Namun seiring perkembangan, anda dapat membuat aplikasi sendiri tanpa harus mengerti terlebih dahulu mengenai kode HTML, yaitu dengan memanfaatkan layanan online yang dapat membantu anda membuat aplikasi dengan cepat dan mudah seperti AppsGeyser.

AppsGeyser adalah sebuah layanan online untuk membuat aplikasi android sendiri dengan cepat, mudah, dan tentunya secara gratis. AppsGeyser juga memiliki banyak pilihan dalam membuat sebuah aplikasi, seperti pilihan untuk membuat aplikasi situs web, aplikasi game, aplikasi komunikasi, dan lainnya. AppsGeyser memiliki fitur yang sangat banyak seperti :
  1. Gratis, tanpa adanya biaya tambahan, tanpa adanya biaya langganan, dan tanpa adanya batas jumlah maksimal dalam membuat aplikasi anda sendiri.
  2. Pilihan yang banyak, tema yang banyak yang bisa anda atur sendiri sesuka hati.
  3. Mudah, tahapan - tahapan dalam membuat aplikasi dikemas semudah mungkin agar bisa dipahami dengan baik.
  4. Cepat, aplikasi dapat dibuat segera mungkin dalam 5 menit ataupun kurang dari 5 menit.
  5. Efisien, anda tidak perlu memiliki kemampuan dalam hal membuat sebuah program seperti kode - kode HTML.
Sebelum membuat aplikasi, anda harus mempunyai email, seperti Google mail (Gmail), Anda bisa mendaftar Gmail disini : Daftar Akun Google. Email dibutuhkan untuk mendafarkan akun AppsGeyser agar anda bisa mengelola aplikasi anda sendiri di AppsGeyser.

Setelah mempunyai email, ikuti tahapan - tahapan dalam membuat aplikasi berikut ini :
  1. Pertama, kunjungi Website Resmi AppsGeyser.
  2. Setelah itu, klik tombol Create App.
  3. Kemudian, anda akan masuk ke halaman pemilihan Template aplikasi yang akan anda buat. Silahkan anda pilih jenis aplikasi apa yang akan anda buat. Contohnya seperti aplikasi situs web, silahkan klik pilihan Website.
  4. Setelah itu, masih dalam contoh tadi, silahkan masukkan alamat blog anda di kolom Website Url. Kemudian, klik tombol Next.
  5. Kemudian, masih dalam contoh tadi, anda akan masuk ke halaman pengaturan, Kolom App Name diisi dengan nama aplikasi yang akan anda buat. Kolom Description diisi dengan deskripsi singkat mengenai aplikasi yang anda buat. Kolom Icon, silahkan anda pilih logo yang akan digunakan untuk aplikasi anda. Setelah itu, klik tombol Create.
  6. Setelah itu, anda akan muncul jendela halaman untuk mendaftarkan akun AppsGeyser, silahkan masukkan Email dan Password yang telah anda buat sebelumnya.
  7. Kemudian yang terakhir, silahkan klik Sign Up.
  8. Selamat, anda telah berhasil membuat aplikasi!.

Menurut pendapat saya, aplikasi merupakan alat dan program yang berguna untuk memudahkan kehidupan sehari - hari. Aplikasi memiliki manfaat dan tujuan masing - masing. Maka, buatlah aplikasi yang bermanfaat untuk pengguna aplikasi.

Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda, agar anda dapat membuat aplikasi sendiri dengan mudah dan cepat. Jika anda mengalami kesulitan dalam membuat aplikasi, silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Sekian artikel saya pada kali ini, nantikan artikel - artikel saya yang lainnya.

Terima Kasih!

Referensi :

Pages

Designed By Rama Rivansyah